Rabu, 04 Mei 2016

REKOMENDASI 5 TEMPAT WISATA DI SUKABUMI BERSAMA KELUARGA

Wihh libur tlah  tiba! masih bingung mau liburan kemana? pengen liburan tapi gak mau yang jauh-jauh dan pengen yang low budget Sukabumi bisa jadi tempat paling rekomended untuk mengisi waktu luang kamu liburan bersama keluarga lho...jarak yang tidak terlalu begitu jauh dari jakarta memungkinkan sukabumi menjadi destinasi liburan anda Sukabumi adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata. Daerahnya yang sejuk dan masih rendah akan polusi membuat para wisatawan memilih daerah ini untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Terdapat beberapa tempat wisata di Sukabumi yang wajib untuk kamu kunjungi bersama teman atau keluarga .Check it out!!!


.

 1.ASIKNYA BERPETUALANG ARUM JERAM DI SUNGAI CITARIK

Sungai ini cukup terkenal sebagai tempat wisata di Sukabumi. Ini Kegiatan petualangan yang mengasyikan lho hihihi.... kamu  akan mengarungi sungai liar bersama team dengan menggunakan perahu karet dan dayung tangan. Basah-basahan? Pasti! Betapa tidak, bahkan kamu harus mampu melewati setiap curam dan jeram yang ada disepanjang sungai yang Anda arungi: Citarik, Cicatih/Citatih, Cisadane, Cisangkuy dan Palayangan cocok untuk kamu yang berlibur bersama keluarga dan teman-teman .
Let’s GO Rafting!

2. MELEPAS KEPENATAN DI DANAU SITU GUNUNG YANG MEMPESONA
Penat dengan rutinitas pekerjaan kamu sehari - hari?jadi galau karna terlalu mumet sama kerjaan?kurang piknik tuh!!! hihihi mungkin destinasi ini cocok buat kamu yang ingin mengusir kepenatan Di sekitar danau Situ Gunung kamu bisa melakukan aktivitas apapun untuk menghilangkan kegalauan asal tidak merusak alam. Mau berteriak sekeras-kerasnya atau duduk merenung menatap air danau yang tenang, terserah kamu deh!!  suasana yang ada disana terasa sangat natural karna lokasinya yang berada di kaki gunung  Nama tempat wisata di Sukabumi ini mungkin masih asing untuk beberapa orang. Namun, foto tempat ini sudah beredar di mana-mana karena banyak fotografer yang menggunakan tempat ini sebagai objek foto mereka. Hal ini menunjukkan keindahan dari danau yang terletak di Kecamatan Kadu Dampit sekitar 16 KM dari kota Sukabumi.

3.INDAHNYA HAMPARAN HIJAU MENYEJUKAN MATA DI SELABINTANA

Objek wisata ini berada di kaki Gunung Gede yang menyajikan suasana hijau sehingga akan membuat siapapun yang berkunjung kesini merasa betah dan ingin berlama-lama. Coba bayangkan sendiri, dengan menginjakkan kaki di Selabintana ini maka hamparan rerumputan hijau akan langsung menyambut kedatangan kamu... kamu pun bisa duduk sambil bersantai di bawah pohon pinus. Ah lega sekali rasanya serasa semua penat hilang seketika. Hembusan angin juga terasa menyegarkan dan menyejukkan kalbu.Tempat wisata yang ada di Sukabumi itu terletak di daerah Gunung Prangango sekitar 7 Km dari kota Sukabumi.  Selain pemandangan yang indah, taman ini juga menyuguhkan berbagai fasilitas untuk para pengunjung, antara lain tempat parkir, mushola, tempat perkemahan, penyewaan ATV, kolam renang, toilet, penginapan, tempat bermain, dan masih banyak lagi. Tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk dapat menikmati semua rekreasi tersebut,

4.MENGINTIP KEUNIKAN DI KAMPUNG CIPATEGELAR

Bagi yang menginginkan wisata unik bisa datang ke tempat ini. kamu yang datang kesini akan disuguhkan dengan berbagai macam obyek wisata budaya.Kampung ini memiliki adat istiadat turun temurun dari 650 tahun yang lalu dan masih ada hingga sekarang. Selain tradisi budaya dan adatnya yang kental, kampung ini juga menyimpan pemandangan alam yang indah pokonya culture nya masih terjaga banget cocok untuk kamu yang menginginkan liburan unik  penuh edukasi .Perjalanan yang akan kamu tempuh untuk merasakan wisata ini cukup jauh dan sulit. Namun, semua itu sebanding dengan apa yang akan didapat dari wisata ini. Pengalaman unik dan berkesan akan diberikan oleh wisata ini.

5.BERPETUALANG DI NDAHNYA PESONA GEOPARK CILETUH SUKABUMI

Lokasi Geopark ini ada di kawasan Jampang tepatnya Kec. Ciemas Kabupaten Sukabumi.Bukan perkara mudah untuk mencapai Ciletuh yang eksotis itu lho... Perjalanan dari Jakarta akan memakan waktu sekitar 8 jam  Akan tetapi bagi orang-orang yang berimajinasi tinggi seperti pecinta geopark masalah waktu dan buruknya infrastrukture yang ada saat ini bukanlah tantangan besar. Disini kamu akan disuguhi sebuah Geopark dengan bentang alam yang unik. Dikawasan ini, kamu akan bisa menikmati bermacam-macam tempat wisata. Ada banyak curug disini seperti curug Cimarinjung, Cikanteh, Sodong, Awang dan Ngelay. Bahkan ada curug yang mendapat julukan little Niagara karena bentuknya yang seperti air terjun Niagara, yakni Curug Awang batu-batunya terukir alami, tetap kokoh berdiri meski tak henti di timpa derasnya air terjun
Disini kamu akan dibawa merasakan suasana prasejarah karena kamu akan menemui bentang alam dengan banyak sekali bebatuan purba. Ciletuh sediri merupakan taman geologi yang memiliki keindahan alam berupa pemandangan alam dan batuan-batuan tua yang telah mengalami pelapukan sejak jutaan tahun yang lampau, bahkan hingga batuan dasar bumi yang muncul kepermukaan..
sekedar catatan:
Liburan akan memberikan manfaat kesehatan, baik secara fisik maupun mental. alangah baiknya Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan selama liburan, sangat penting untuk melakukan persiapan sebelumnya ... 



Demikian Artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk teman teman yang akan berlibur mohon maaf bila masih ada kekurangan.kritikan dan koment nya saya tunggu di kolom komentar ..
happy holiday  ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar