Selasa, 14 Juni 2016

HAL - HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN UNTUK MEMILIH KAMPUS YANG TEPAT




Cie – cie yang baru lulus SMA ,sebutan mahasiswa emang bisa membawa efek samping yang dahsyat untuk para ‘mahasiswa wannabe’ ada yang senyum sendiri,takut,senang,sampai panik mencari tahu kehidupan kampus sana sini,tenang masih di batas wajar kok!!! Gak sampe menimbulkan gangguan jiwa yang serius hehehehe… emang sih gak dipungkiri memilih kampus yang tepat itu susah susah gampang,makanya di Artikel kali ini mimin akan membahas Hal –hal yang harus diperhatikan untuk memilih kampus yang tepat,Check It Out!!!

  1. Tentuakan Minat                                                                                                                            untuk beberpa hal ,punya pandangan obyektif itu emang penting ,tapi untuk menentukan minat sebaiknya kita bisa berpikiran subyektif,maksudnya subyektif disini,kitalah yang paling tahu minat dan bakat yang kita miliki,Tapi inget faktor ekonomi sampe masukan dari orang tua juga bukan sesuatu yang harus diabaikan tuh,walaupun yang akan menjalani proses tersebut adalah kita sendiri.So untuk menentukan minat yang pas sama dengan mennentukan motivator untuk maju.
  2. Beburu kampus yang tepat                                                                                                         Setelah kita mengetahui apa yang ingin kita capai,berikutnya adalah mencari tempat yang tepat  yang akan mempermudah jalan kita untuk merengkuh apa yang menjadi impian kita,beberapa hal patut kita jadikan pertimbangan  untuk mendapatkan the right place develop.kalian bisa memulia dengan mengumpulkan semua data universitas yang kompeten,bukan kampus yang menang gengsi tapi kualitas lulusannya biasa aja,Buat daftar alteernatif juga untuk pilihan kita,kalo perlu datang langsung ke TKP dan tanya-tanya langsung dengan mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan disana .
  3. Biaya                                                                                                                                    Yupss,biaya adalah salah satu faktor yang crusial dalam kelangsungan pendidikan kita,untuk hal ini kamu bisa komunikasikan dulu dengan orang tua,siapa tahu melihat keyakinan dan keseriusan kita mereka ngga akan keberatan.
  4. Fasilitas                                                                                                                                            Namanya juga mencari ilmu,udah jadi hal yang wajar kalo kita juga mencari tempat yang punya segudang fasilitas yang mempermudah kita untuk mencari informasi yang kita butuhkan,Lengkapnya fasilitas kampus mulai dari Labolatorium computer,Bahasa,perpustakaan  jaringan internet,sarana olah raga,sampai dengan fasilitas tempat nongkrong yang kondusif perlu tuh diperhitungkan.yang jelas semakin lengkap semakin menguntungkan untuk sisitem belajar kita
    .
  5. Pergaulan dan  Lulusan yang berkualitas                                                                                   Banyak orang yang menyepelekan hal yang satu ini.padahal faktor lingkungan bisa dibilang membawa dampak yang ngga kalah hebat untuk bisa bikin kita jadi ‘banner’atau sebaliknyaCari tahu bagaimana cara pergaulan di kampus yang ingin kita jadikan pilihan.
  6. Dosenku,Lenteraku                                                                                                                      Wah,..bukan sok puitis nih ibaratnya itu ituh sebagai petunjuk jalan dikala kita gelap dan ngga tau arah.makanya dosen yang jadi lentera itulah yang dijamin bakal bisa menggiring kita jadi orang yang lebih bermanfaat mungkin dari kita udah segen atau males duluan denger yang namanya dosenn ‘killer’ atau ’strict’ .padahal neh,kenyataan nya hamper semua dialami oleh semua mahasiswa justru dosen yang seperi inilah yang bikin kita belajar lebih fokus.
  7. Kampus Strategis                                                                                                                        kadang kita ngga peduli sama hal yang satu ini apalagi kalo udah jatuh hati berat sama kampus pilihan kita tapi inget ,masalah lokasi kampus itu erat kaitanya dengan biaya yang kita keluarkan .kita harus bisa memperhitungkan semua kemungkinan karena kebutuhan kuliah itu ngga hanya besar di awal kuliah..


Sumber dari :Gaul Yes,Kuliah Beres (Nita Susilawati.SKM)
Huft akhirnya selesai juga ngetik ini atikel,hehehhe semoga bermanfaat  untuk para mahasiwa #eh mahasiswa wannabe pokonya pesan mimin  untuk mahasiswa wannabe Go Fighting !!! kalo udah kuliah intinya do anything than can make your self better dehh!!! Kalo ada kritikan saran masukan dan koment mimin tunggu di kolom komentar yaaak!! See u bye :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar